Selamat datang dan terima kasih telah mengunjungi situs Taman Pendidikan Islam Ar Rouhillah, silahkan baca, telusuri, pergunakan sebaik-baiknya apabila ada yang diperlukan. Semoga membawa manfaat untuk kita semua

Cara Memakai Jilbab atau Kerudung


Model jilbab dan kerudung terbaru jika dilihat dari trend tahun ke tahun semakin veriatif, baik dilihat dari segi bahan, model, warna, harga dan tentu style yang berbeda pula. Sebenarnya manfaat jilbab atau kerudung yang hakiki adalah menutup aurat.
Sedekah: Ibadah 500 tahun sebanding dengan 1 nikmat Allah 



Wanita-wanita muslim yang memakai jilbab akan dianggap lebih suci dan terhormat. Selain itu, jilbab juga mempunyai manfaat lain yaitu melindung rambut dari sinar matahari yang menyebabkan rambut akan rusak dan kering. Lalu ada juga yang mengatakan bahwa ketika seseorang memakai jilbab, maka jilbab tersebut akan membentengi diri orang tersebut untuk melakukan aktivitas yang melanggar hukum Islam.



Pada dasarnya jilbab atau kerudung adalah busana wajib bagi wanita, namun diera medern dan global ini, sayangnya jilbab atau kerudung hanya dijadikan busana musiman atau trend saja. Dengan banyak beredarnya cara-cara memakai jilbab unik, cantik, dan lain daripada yang lain, wanita-wanita semakin terdorong hasratnya untuk segera mengenakan jilbab dalam berbagai aktivitas dan acara seperti di kantor, sekolah, acara resepsi, bahkan untuk wisuda. Namun ingat, ketika memakai jilbab, aspek yang terus harus diingat bahwa fungsi utama jilbab adalah untuk menutup aurat. Oleh karena itu, dalam kondisi apapun, walaupun kita membuat gaya-gaya unik nan cantik pada jilbab kita, janganlah sampai mengabaikan syariat dan ketentuan Islam.

 Sebenarnya ada banyak jenis-jenis model jilbab terbaru. Jilbab paris saja memiliki empat macam jenis yaitu kerudung paris Maxtel. Kerudung ini merupakan kerudung paris kw 1 Jepang. Ciri-cirinya adalah kainnya berjenis vual paris dengan cap Maxtel yang terdapat di ujung kain. Jika Anda memakai kerudung ini, sensasi yang didapat akan berbeda dari kerudung-kerudung lainnya, misalnya saja sangat nyaman dan lembut dipakai, teksturnya dan bordirannya juga sangat bagus.

 Banyak kategori jilbab dan kerudung sekarang yang beraneka ragam. Kalau dulu jilbab mungkin hanya berbentuk segi empat dan yang dilipat menjadi bentuk segitiga dan disatukan di bawah dagu, sekarang telah beredar berbagai macam bentuk jilbab yang sangat memikat. Walaupun banyak bermacam-macam model jilbab terbaru, dasar tata cara memakai jilbab yang baik dan benar tetaplah sama. Memilih jilbab tidak harus mahal, jika kita pandai dalam kombinasi warna dan mengetahui teknik unik dalam pemakaian jilbab, maka akan kelihatan elegan dan terkesan mewah.

Pertama-tama, kenalilah bentuk muka dan struktur wajah Anda. Tentukan bahwa Anda memiliki wajah bulat, lonjong, persegi. Jika anda memiliki wajah bulat atau persegi, maka akan terlihat lebih baik jika anda menyatukan kerudung anda di bawah dagu. Lain lagi dengan anda yang mempunyai bentuk wajah lonjong atau oval, maka akan terlihat lebih menawan jika mengkreasikan jilbab anda dengan menyatukannya di bawah tengkuk.

http://www.blog-populerkan.com/2012/08/model-trend-jilbab-modern-lebaran-2012.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...